RSS FEED

Ultimatum dari Ibu Rektor

Hari sabtu kemaren tanggal 04 Mei 2013 seperti biasa harus melaksanakan kewajiban serta tanggung jawabku sebagai pengajar di sebuah universitas swasta, pagi itu di awali dengan bangun yang kesiangan karena rasa lelah yang sangat mendera setelah malamnya abis nonton Iron Man 3 sampe rumah Jam 1 Malem ckckck..., (skiiipp ah). tibalah di kampus Pukul 09.30 wib aku langsung masuk keruang sekdos untuk absen dan juga sempet mengobrol sebentar dengan teman-teman se profesi di ruangan sekdos tersebut. 

akhirnya beranjak ke kelas seperti biasa memberikan materi perkuliahan sesuai dengan jadwal yang sudah ada. di sela-sela saat mengajar itulah  aku mendapat panggilan special dari nomor yang tidak di kenal karena memang belum tersimpan di phonebook Hp, ternyata telepon itu datangnya dari Kepala Jurusan yaitu Ibu Hurna beliau atasanku, dari Ibu Hurna inilah aku di kasih tahu kalo di suruh menghadap ibu rektor di ruangannya jam 12 siang. dalam hati bertanya-tanya ada apa gerangan?? mimpi apa semalem sampe di panggil ibu rektor??? wakakakaka... #karena sangat tidak mungkin kalo gada apa-apa di panggil ibu rektor.

Akhirnya Jam ditanganku menunjukan Pukul 11.50, aku bergegas mengakhiri Perkulihanku untuk segera beranjak ke ruangan rekrotat untuk menghadap Ibu Rektor. sesampainya di depan ruangan itu jantung berdetak makin kencang dan otak terus berputar dan bertanya-tanya ada apa yah kira-kira, akhirnya dengan membaca Basmallah memberanikan diri mengetuk pintu dan langsung masuk menghadap. awal obrolan seperti biasa bertanya soal kerjaan sebagai dosen di kampus gimana, terus ada kendala ga, di samping itu juga bertanya soal pekerjaan utamaku yang di kantor. singkat cerita masuklah pada inti permasalahan kenapa aku di panggil keruangan ini. beliau berkata 

"Anda saya panggil kesini, saya ingin memberi tahu dan memsosialisasikan kepada semua Dosen Honorer yang ada di kampus ini yang belum Bergelar S2 atau Belum Memulai Kuliah S2 akan di Paksa untuk Kuliah S2 atau Resign!!!. Karena ini menyangkut kualitas dan juga aturan dari BAN untuk menjaga dan mempertahankan Akreditasi Jurusan di kampus yang sudah sangat baik ini, Untuk itu saya ingin menawarkan Beasiswa kepada Anda untuk Melanjutkan Study S2 di kampus ini 100% GRATIIIIIISSSSS!! #sambil ketok meja. dan jurusan anda yang menentukan sendiri. di samping itu keuntungan lain setelah anda Lulus dan mempunyai gelar S2,anda  mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari kampus untuk melanjutkan S3 keluar negeri dan menjadi Dosen Tetap di Kampus ini"

mendengar langsung perkataan ibu rektor yang menurut saya sih ini lebih tepatnya Ultimatum hehehe.. karena secara tidak langsung "memaksa" tapi memaksa untuk kebaikan sih sebenarnya. dalam hati dan pikiran saya antara seneng, bingung, bimbang, galau, pokoknya campur aduk deh rasanya kaya nano-nano rame rasanya #lhoo jadi nyebut merk kan ckckck...kemudian saya menjawab "Baik bu, saya akan mempertimbangkan semuanya, kira-kira sampe kapan saya harus memberikan jawaban dan keputusan bu???" beliau menjawab "sampe Akhir Bulan Juli. jadi anda punya waktu panjang untuk memikirkan semuanya :)" "Baiklah kalo begitu bu, nanti saya akan memikirkan semuanya, dan mengambil keputusan sebelum batas akhir bulan juli itu :)" 

begitulah inti dari Ultimatum Ibu Rektor Tercinta pada hari sabtu kemaren. sekarang menjadi PR lagi deh buat buatku untuk memikirkan ini semua hahahaha... ambil atau ga?? #galau.com
     



  

3 comments:

poedjie

galau..... lagi niey kakek....

Kabita Cerita

hihihihi iyaaaahh nih lagi jadi ANDILAU (Antara Dilema dan Galau) wkwkwkwkwk...

poedjie

asyik....asyik.... ANDILAU..... wkwkwkwkwk

Post a Comment

Return top