RSS FEED

Posisi IT Rasa Ekonomi

Mungkin judul diatas sedikit aneh, rancu, atau ambigu tapi yah emang itu judul yang tepat buat menggambarkan pekerjaanku saat ini, aku bekerja di sebuah Perusahaan Telekomunikasi di Jakarta yah ga perlu sebut merk lah (Rahasia.com). ini bulan ke dua aku bekerja disini, posisi di kantor ini sebagati IT Business Development. waktu pertama masuk ke kantor ini juga bisa di bilang karena faktor "Luck" kali yah hehehe.. karena dapet info dari seorang temen dosen senior di kampus aku mengajar  walaupun tetep harus mengikuti proses seleksi dan test interview layaknya calon pelamar kerja yang lain. Allhamdulillah saat itu aku di nyatakan lulus test technical, psikotes, dan interview dan langsung bekerja di keesokan lusanya setelah pengumuman lulus via telpon itu aku terima.




awal masuk ke kantor ini, bisa di bilang kesan pertama begitu menggoda :-p hahahaha.. mungkin dari awal waktu dikenalin ke semua karyawan-karyawan terutama di Divisi IT business ini semua orang-orangnya ramah dan welcome sekali terhadap orang baru seperti aku, walaupun mereka bisa di bilang senior karena dari faktor usia juga sudah kelihatan kalo mereka emang senior hehehe.. hari demi hari, minggu demi minggu kulalui pekerjaanku dengan enjoy walaupun sering keluar kota untuk masalah pekerjaan teknis lapangan tapi enjoy aja karena memang itu bidang yang aku sukai. Namun 1 bulan terakhir ini basic IT yang aku sukai dan geluti selama ini mulai di campur dengan berbau Ekonomi dan Business. jujur aku ga punya latar belakang sama sekali tentang ekonomi tetapi tuntutan pekerjaan mengharuskan untuk menguasai itu semua, dari mulai harus mengerti soal Pajak beserta pasal-pasal yang menyangkutnya, membaca Jurnal, strategi bisnis dan lain sebagainya. pekerjaan sehari-hari terasa berat karena bener-bener blank ga punya dasar sama sekali tentang Ekonomi apalagi strategi bisnis dan manajemen wakakaka... #stressssssssbanget.com

Untungnya kantor memaklumi keterbatasan aku soal pengetahuan Ekonomi dan bisnis yang memang sangat buta sekali, dan memberikan aku kesempatan buat belajar dan mengenal ilmu ekonomi, manajemen bisnis, strategi bisnis dari buku-buku tebal yang ada di Rak buku kantor dan kesemuanya Bahasa Linggis dan kalo di timbang mungkin minimal 2kg per buku nya karena saking tebalnya. disela-sela waktu bekerja mengerjakan pekerjaanku sehari-hari tumpukan buku di meja kerjaku yang setiap hari harus aku baca halaman demi halaman dan bab demi bab tapi tetep aja hasilnya Puyeng alias ga mudeng hahaha.. banyak istilah2 aneh dan sangat asing di telinga tapi mau ga mau suka ga suka harus belajar karena ini tuntutan Pekerjaan yang mengharuskan bisa dan beradaptasi dengan cepat. akhirnya setelah berkonsultasi ke atasanku dan bercurhat ria wakakakaka... Allhamdulillah beliau memaklumi sekali dan menyarankan untuk mengambil kursus atau pelatihan di luar yang menyangkut ilmu pajak, manajemen bisnis dan ekonomi, dari kesemuanya yang harus di kuasai. dan ternyata yang paling di priotaskan saat ini untuk mengambil kursus Pajak terlebih dahulu yaitu Kursus Brevet A dan Brevet B. dalam hati kecilku, aku salah masuk kantor ga yah?? salah milih kerjaan ga yah? wakakakakaka.. cuma ya sudah berfikir positif dan bersyukur saja, mungkin ini pertanda aku di suruh belajar ilmu lain di luar dunia IT yang aku tekuni dan sukai selama ini. setelah browsing sana sini dan mendapat rekomendasi dari atasanku dipilihlah sebuah lembaga yang menawarkan kursus Brevet A dan B dan menjatuhkan pilihan di IAI Depok kebetulan dekat juga dengan rumah dan jadwalnya juga Fleksibel.

itulah yang di namakan Posisi IT Rasa Ekonomi wakakakaka.... #ngakak.com mungkin kalo ada temen-temen IT yang baca tulisan ini mungkin bisa ketawa kali yah hahahaha... yah semoga nanti setelah kursus pajak mendapat pencerahan, mendapat pengetahuan baru dan ga ngeblank lagi soal pajak yang berhubungan dengan kerjaanku sekarang ini amiiinn amiinn :)




2 comments:

poedjie

ehm....ehm......ehm......
bisa kalah ini gw :(
IAI yg di kelapa 2 kah?
semmmaaaangaaattttt yaaaaa :)
*pasangin iket kepala merah putih

Kabita Cerita

Jiaaaaah emangnya lagi bertanding ada kalah ada menang hihi..
yuhu Semangatttttttttttttttt 45 selalu :)

Post a Comment

Return top